Home / Kegiatan / FGD Assesing Greenhouse Gas Impacts of Transport Policies
itl (4)

FGD Assesing Greenhouse Gas Impacts of Transport Policies

itl (4)

Jakarta, 18 September 2019. Staf Kedeputian Gubernur DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup hadir dalam acara “Assesing Greenhouse Gas Impacts of Transport Policies”. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti di Gedung Auditorium of Institute of Transportation and Logistic, Jakarta Timur. Hadir dalam pertemuan tersebut unsur dari pemerintah pusat yaitu Kementerian Perhubungan dan Kementerian ESDM serta para pakar dibidang transportasi darat. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mendorong penggunaan transportasi ramah lingkungan hingga ke jajaran menteri. Selanjutnya Kemenhub berharap masyarakat untuk ikut menggunakan transportasi umum ramah lingkungan berbasis teknologi listrik.

Implementasi penggunaan transportasi ramah lingkungan berbasis teknologi listrik salah satunya bertujuan mengurangi polusi udara di DKI Jakarta yang semakin tinggi. Selain itu bertujuan agar ekonomi dan pembangunan tetap sinergi dengan kualitas lingkungan hidup melalui penurunan emisi gas rumah kaca dan pemanasan global.

Pertumbuhan transportasi di DKI Jakarta sangat cepat, oleh karena itu Kemenhub akan segera menyiapkan aturan yang mengakomodasi beroperasinya kendaraan listrik di Indonesia.             Aturan dalam bentuk Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) ini akan menginduk Peraturan Presiden (Perpres) tentang kendaraan listrik. Kemenhub sedang menyiapkan uji tipe untuk kelayakan kendaraan listrik.

Check Also

World Bank Affordable Housing narsum

Kunjungan Tim Bank Dunia

Jakarta, 15 Oktober 2019. Perwakilan Tim Bank Dunia (The World Bank) berkunjung ke Kantor Deputi …