Home / Kliping / Pemprov Sediakan Fasilitas Sanitasi dan Air Bersih Bagi Korban Kebakaran
(Foto : / Beritajakarta.id)
(Foto : / Beritajakarta.id)

Pemprov Sediakan Fasilitas Sanitasi dan Air Bersih Bagi Korban Kebakaran

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan fasilitas sanitasi dan air bersih di dua lokasi kebakaran di Jalan Kampung Kampung Pesing Koneng, RT 09/02, Kedoya Utara, Kebon Jeruk dan di Jalan Terate RT 09/09, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Lingkungan Hidup, Oswar Muadzin Mungkasa mengatakan, fasilitas ini diberikan untuk memudahkan sanitasi bagi warga yang terdampak kebakaran.

“Kita siagakan tiga unit toilet portable untuk sanitasi, satu tangki air bersih serta satu tangki air limbah. Keberadaan toilet portable itu biasanya bisa seminggu sampai pemulihan,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/9).

Ia melanjutkan, selain memberikan fasilitas sanitasi dan air bersih, Pemprov DKI Jakarta juga memberikan selimut dan matras untuk warga. Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) pun diminta saling berkoordinasi untuk menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran.

“Kita minta agar mereka yang di wilayah saling berkoordinasi agar bantuan yang kita kirimkan bisa cepat diterima warga,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “Pemprov Sediakan Fasilitas Sanitasi dan Air Bersih Bagi Korban Kebakaran“, http://www.beritajakarta.id/read/72456/pemprov-sediakan-fasilitas-sanitasi-dan-air-bersih-bagi-korban-kebakaran#.XYl0VygzaUk
Reporter : Adriana Megawati
Editor : Andry

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …