Home / Kegiatan / Audiensi Kedutaan Besar Perancis
WhatsApp Image 2019-10-11 at 4.16.58 PM

Audiensi Kedutaan Besar Perancis

Jakarta, 11 Oktober 2019. Kedutaan Besar Perancis berkunjung melakukan audiensi ke kantor kedeputian Gubernur Provinsi DKI Jakarta dalam rangka mendiskusikan rencana penyelenggaraan Seminar Kota Berkelanjutan (Sustainable City Seminar) yang akan mereka laksanakan pada tanggal 28 November 2019. 

Audiensi tersebut diterima oleh Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, serta turut hadir perwakilan dari Kedutaan Besar Perancis (divisi Business Development), dan unsur pemerintah provinsi DKI Jakarta(Dinas Lingkungan Hidup/DLH; Asisten Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta bidang Tata Ruang; Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri/KDH KLN; dan Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup/PKLH).

Hasil yang diharapkan dari penyelenggaraan seminar ini adalah terwujudnya transfer ilmu (transfer of knowledge) dan terciptanya kerjasama antara Perancis dengan pemerintah maupun pelaku bisnis di DKI Jakarta. Seminar tersebut akan menghadirkan berbagai petinggi negara serta perusahaan perancis yang memiliki pengalaman bekerja di Indonesia dan negara serupa lainnya. Dengan demikian, solusi-solusi yang ditawarkan diharapkan sesuai dengan kondisi Jakarta dan mudah untuk diadaptasi.

Terdapat tiga topik utama yang akan diangkat dalam seminar yaitu Jakarta Sehat (Healthy Jakarta), Jakarta Siap (Well Prepared Jakarta), dan Jakarta Terhubung (Connected Jakarta). Ketiga topik tersebut diadaptasi dari Dokumen Strategi Ketahanan Kota Jakarta.Berdasarkan hal tersebut, tema seminar diusulkan untuk disesuaikan menjadi “Towards Resillient City through Smart and Sustainable Approaches”.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kedutaan Besar Perancis akan menyusun draf proposal kegiatan yang akan dibahas pada rapat koordinasi selanjutnya. Kedutaan juga akan menyampaikan surat resmi kepada Gubernur DKI Jakarta.

Untuk menjaga keberlanjutan program dan silaturahmi, akan dibentuk forum berkala antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kedutaan Besar Perancis, dan pemangku kepentingan terkait lainnya untuk membahas berbagai isu tata ruang, perkotaan, dan lingkungan hidup.

 

Check Also

WhatsApp Image 2019-10-29 at 4.15.29 PM

Rapat Teknis Persiapan Penyelenggaraan Seminar “Toward a Resillient City with a Sustainable and Smart Approach”

Jakarta, 29 Oktober 2019. Kedutaan Besar Perancis pada tanggal 28 November 2019 bekerjasama dengan Pemprov DKI …