Home / Kliping / EnDev Indonesia Gelar Talkshow Energi Terbarukan
(Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)
(Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

EnDev Indonesia Gelar Talkshow Energi Terbarukan

Energising Development (EnDev) Indonesia menyelenggarakan talkshow bertajuk ‘Energi Terbarukan Topang Ekonomi Pelosok’ di The Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Project Manager EnDev Indonesia, Catoer Wibowo mengatakan, selain talk show, pihaknya juga menyuguhkan lorong waktu yang menampilkan dokumentasi sepuluh tahun perjalanan EnDev Indonesia, miniatur pembangkit serta virtual reality booth sejak pukul 10.00-22.00.

“Talkshow ini mewakili beberapa sudut pandang yang berfokus ke isu energi terbarukan,” ujarnya, Kamis (10/10).

Ia mengutarakan, dalam talkshow ini, pihaknya menghadirkan para pembicara dari praktisi dan akademisi di bidang energi terbarukan. Mereka terdiri dari mitra EnDev Indonesia yang berasal dari pemerintahan, LSM, institusi pendidikan dan riset.

“Melalui talkshow ini kami berharap ke depannya pemerintah memiliki program yang bersinergi untuk menangani perlistrikan pedesaan melalui energi terbarukan,” tandasnya.

Sebagai informasi, sejak 2009, EnDev Indonesia berkontribusi terhadap pengembangan akses listrik dari energi terbarukan di wilayah pedesaan yang belum terjangkau layanan listrik.

EnDev fokus dalam pemanfaatan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk menopang kegiatan ekonomi masyarakat.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “EnDev Indonesia Gelar Talkshow Energi Terbarukan”, http://www.beritajakarta.id/read/73088/endev-indonesia-gelar-talkshow-energi-terbarukan#.XZ_XIUYzaUk

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar

Editor : Andry

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …