Home / Kliping / IPAL di Pulau Panggang Sudah Beroperasi
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

IPAL di Pulau Panggang Sudah Beroperasi

Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Pulau Panggang, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara yang selesai dibangun akhir bulan lalu kini sudah mulai beroperasi.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu, Mustajab mengatakan, untuk pengoperasian IPAL di Pulau Panggang tersebut pihaknya meyiagakan sembilan petugas Sudin SDA yang terdiri dari enam petugas dan tiga PJLP.

“Awal bulan kemarin sudah mulai beroperasi, limbah domestik dari warga harus masuk semua ke jaringan,” ujar Mustajab, Kamis (10/10).

Untuk memastikan semua limbah domestik dari warga masuk ke instalasi, pihaknya terus melakukan sosialisasi terkait pembuatan saluran rumah (SR) ke jaringan.

“Semua dilakukan agar limbah domestik bisa diolah, sehingga air yang dibuang benar-benar bersih dan tidak mencemari lingkungan  baik air tanah maupun pantai dan laut,” tandasnya.

 

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “IPAL di Pulau Panggang Sudah Beroperasi”, http://www.beritajakarta.id/read/73060/ipal-di-pulau-panggang-sudah-beroperasi#.XZ_kkUYzaUl

Reporter : Suparni

Editor : F. Ekodhanto Purba

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …