Home / Kegiatan / Menerima Kunjungan Delegasi Young Leaders Dialogue Republic of Indonesia – Republic of Korea (RI-RoK)
WhatsApp Image 2019-10-11 at 4.16.59 PM

Menerima Kunjungan Delegasi Young Leaders Dialogue Republic of Indonesia – Republic of Korea (RI-RoK)

Jakarta, 11 Oktober 2019. Sehubungan dengan kunjungan Delegasi Young Leaders Dialogue Republic of Indonesia – Republic of Korea (RI-RoK) ke Balaikota DKI Jakarta, Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup (TRLH) hadir menerima delegasi tersebut, menggantikan Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta bidang Budaya dan Pariwisata yang saat itu berhalangan hadir. Kunjungan tersebut tidak hanya diterima oleh Deputi Gubernur bidang TRLH, tapi juga perwakilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lainnya, yaitu: (i) Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik; (ii) Jakarta Smart City; dan (iii) Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri.

Young Leaders Dialogue Republic of Indonesia – Republic of Korea (RI-RoK) merupakan program yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri RI, dan bertujuan selain untuk membentuk jaringan dan mengumpulkan rekomendasi dari para calon pemimpin muda, juga untuk memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dengan Korea Selatan. Program tersebut diikuti oleh 26 perwakilan pemuda asal Indonesia dan Korea Selatan dari berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan.

Tujuan kunjungan delegasi Young Leaders Dialogue Republic of Indonesia – Republic of Korea (RI-RoK) ke Balaikota DKI Jakarta adalah untuk mengeksplorasi potensi dan peluang Jakarta yang saat ini berperan sebagai sister city Kota Seoul, yaitu dengan melihat dan mempelajari proses kerja Jakarta Smart City dan Jakarta Creative Hub.

Deputi Gubernur bidang TRLH menyampaikan bahwa Jakarta adalah titik lebur budaya Indonesia, yang cukup berkembang dibidang teknologi, industri kreatif, dan kebudayaan. Dari segi teknologi, DKI Jakarta sudah mulai melakukan digitalisasi informasi yang seluruhnya dipantau di ruang Jakarta Smart City. Sedangkan dari segi industri kreatif, DKI Jakarta memiliki variasi produk kerajinan yang dikembangkan bersama dengan masyarakat melalui Jakarta Creative Hub. Dari segi budaya, DKI Jakarta kental akan budaya betawi dan tempat-tempat bersejarah yang dapat dikunjungi di Kawasan Kota Tua.

Diharapkan kunjungan ke Balaikota DKI Jakarta dapat memberikan inspirasi dan ide baru dalam meningkatkan kerjasama, baik antara Korea dan Indonesia, maupun Jakarta dengan Seoul.

Check Also

WhatsApp Image 2019-10-29 at 4.15.29 PM

Rapat Teknis Persiapan Penyelenggaraan Seminar “Toward a Resillient City with a Sustainable and Smart Approach”

Jakarta, 29 Oktober 2019. Kedutaan Besar Perancis pada tanggal 28 November 2019 bekerjasama dengan Pemprov DKI …