Home / Kliping / Tiga Septic Tank Kembali Dibangun di Grogol Petamburan
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Tiga Septic Tank Kembali Dibangun di Grogol Petamburan

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Barat mengerahkan 20 personel untuk membangun septic tank di Jalan Sekretaris, RT 15/07, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan.

Kepala Suku Dinas (Sudin SDA) Jakarta Barat, Purwanti S mengatakan, pembangunan septic tank telah dimulai sejak Rabu (9/10) kemarin di tiga lokasi rumah warga. Hari ini pembangunan septic tank dilanjutkan kembali di tiga lokasi.

“Hari ini tiga tangki septic tank kembali dibangun. Seluruhnya nanti ada 21 septik tank,” ujarnya, Kamis (10/10).

Menurut Purwanti, semula, pihaknya ingin memakai tangki septic tank milik PD PAL Jaya. Namun karena ukurannya terlalu besar, tangki septik tank diganti dengan ukuran lebih kecil.

“Tangki berasal dari sumbangan. Hanya tenaganya kami yang mengerjakan. Targetnya dua pekan selesai,” katanya.

Ia menjelaskan, sebelum digunakan, tangki septic tank dimasukkan bakteri pengurai limbah untuk mencegah septic tank cepat penuh.

“Penutup septic tank menggunakan besi baja agar mudah dilakukan perawatan dan penyedotan,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di beritajakarta.id dengan judul “Tiga Septic Tank Kembali Dibangun di Grogol Petamburan”, http://www.beritajakarta.id/read/73071/tiga-septic-tank-kembali-dibangun-di-grogol-petamburan#.XZ_ZHEYzaUk

Reporter : Rudi Hermawan

Editor : Andry

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …