Home / Kegiatan / Audiensi Yayasan KARINA (Caritas Indonesia)
IMG_3665

Audiensi Yayasan KARINA (Caritas Indonesia)

Jakarta, 14 Oktober 2019. Yayasan KARINA (Caritas Indonesia) adalah yayasan milik Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) yang bergerak dibidang kemanusiaan, salah satunya dalam pengembangan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM). Yayasan KARINA melakukan audiensi dengan tujuan mendiskusikan rencana kunjungan belajar (Study Excursion) perwakilan pemerintah kota dari negara Filipina dan Myanmar pada tanggal 13-14 November ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Audiensi tersebut diterima oleh Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup. Turut hadir dalam audiensi adalah perwakilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lainnya, yaitu: (i) Dinas Lingkungan Hidup/DLH; (ii) Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian/DKPKP; (iii) Asisten Deputi bidang Lingkungan Hidup; dan (iv) Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri/KDH KLN.

Yayasan Karina menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan belajar tersebut bekerjasama dengan Yayasan Cordaid Asia, dan akan membahas beberapa hal, yaitu: (i) proses perencanaan pembangunan melalui pendekatan kolaborasi; (ii) studi banding pemberdayaan masyarakat melalui program Gang Hijau dan Bank Sampah; dan (iii) Penerapan konsep smart city. Kunjungan belajar tersebut akan diikuti oleh beberapa kota yang akan berpartisipasi dalam kunjungan belajar dari Filipina adalah: (i) Kota Mandaue; (ii) Kota Guiuan; dan (iii) Kota Malolos. Sedangkan dari Myanmar masih dalam proses konfirmasi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyambut baik rencana kunjungan belajar tersebut, dan sebagai tindak lanjut akan diselenggarakan rapat koordinasi persiapan antara Yayasan KARINA dengan dinas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait.

Check Also

WhatsApp Image 2019-10-29 at 4.15.29 PM

Rapat Teknis Persiapan Penyelenggaraan Seminar “Toward a Resillient City with a Sustainable and Smart Approach”

Jakarta, 29 Oktober 2019. Kedutaan Besar Perancis pada tanggal 28 November 2019 bekerjasama dengan Pemprov DKI …