Home / Kliping / 14 Septic Tank Sudah Terpasang di Gang Sekretaris I
Petugas sedang memasang tangki septik di Gang Sekretaris I, Tanjung Duren Utara, Jakarta Barat, Senin (28/10/2019)(KOMPAS.com/ BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA LADJAR)
Petugas sedang memasang tangki septik di Gang Sekretaris I, Tanjung Duren Utara, Jakarta Barat, Senin (28/10/2019)(KOMPAS.com/ BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA LADJAR)

14 Septic Tank Sudah Terpasang di Gang Sekretaris I

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebanyak 14 tangki septik sudah terpasang di Gang Sekretaris I RT 015/RW007, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Selatan. Rencananya, di daerah tersebut akan dipasang total 21 tangki septik. “Sudah kepasang 14 (septic tank), nggak sampai satu bulan belum ada lah,” ujar Ketua RT Sitanggang di lokasi, Senin (28/10/2019). Pantuan Kompas.com di lokasi, sebagian tangki septik sudah terpasang rapi di bawah tanah. Lokasi tersebut berada di bagian depan gang Sekretaris. Beberapa pekerja sedang mengerjakan tahapan akhir.

Terlihat para pekerja dari Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) dan PPSU Jakbar sibuk memberikan semen di atas permukaan jalan agar jalan bekas galian tidak berlubang. Sementara di ujung gang lainnya, beberapa kerja masih terlihat melakukan penggalian untuk lubang septik. Ketua RT setempat berharap, setelah pemasangan tangki septik, warga terus diberi bimbingan.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Barat mengatasi saluran pembuangan langsung warga Gang Sekretaris I dengan memasang 21 tangki septik. “Ada 21 titik jamban warga yang langsung membuang ke saluran Kali Gendong. Kemarin kami sudah ada barang untuk septic tank ukurannya 2,5×1,20 m memang bisa tapi melihat medannya seperti ini agak sulit. Sehingga tadi malem saya dapat info ada septic tank yang ukuran 0,8 x1 m itu lebih ringkas,” ucap Lurah Tanjung Duren Utara Iskandar. Pemasangan tangki septik mulai dilakukan pada Rabu (8/10/2019) lalu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “14 Septic Tank Sudah Terpasang di Gang Sekretaris I “, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/10/28/10192281/14-septic-tank-sudah-terpasang-di-gang-sekretaris-i.
Penulis : Bonfilio Mahendra Wahanaputra Ladjar
Editor : Sandro Gatra

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …