Home / Kliping / Kebakaran di Dekat Stasiun Taman Kota Hanguskan 20 Rumah Kontrakan
Kebakaran di dekat stasiun Taman Kota, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (30/10/2019)(KOMPAS.com/ BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA LADJAR)
Kebakaran di dekat stasiun Taman Kota, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (30/10/2019)(KOMPAS.com/ BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA LADJAR)

Kebakaran di Dekat Stasiun Taman Kota Hanguskan 20 Rumah Kontrakan

JAKARTA, KOMPAS.com – Kebakaran di dekat Stasiun Taman Kota, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (30/10/2019), menghanguskan sekitar 20 unit rumah kontrakan. Kebakaran juga sempat membuat perjalanan Commuter Line (KRL) dan KA Bandara terhambat. “Sekitar 20 rumah kontrakan yang terbakar,” kata Kasie Penanggulan Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Damkar Jakarta Barat Rompis Romli ketika dihubungi. Rompi mengatakan, pihaknya mengerahkan 14 unit mobil damkar setelah menerima informasi kebakaran.

Sejauh ini, pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran. Sampai berita ini ditulis, pendinginan masih dilakukan petugas. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Warga yang rumahnya terbakar berhasil keluar dari rumah sebelum api membesar. Sementara itu, Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menyebutkan, terhambatnya KA Bandara dan KRL terjadi sekitar pukul 09.20 WIB. “Pada saat kejadian, KA bandara dan KRL tidak dapat melintas sampai dengan lokasi selesai di padamkan,” ujar Eva. Menurut Eva, perjalanan kereta kembali normal pukul 10.20 WIB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Kebakaran di Dekat Stasiun Taman Kota Hanguskan 20 Rumah Kontrakan”, https://megapolitan.kompas.com/read/2019/10/30/12212771/kebakaran-di-dekat-stasiun-taman-kota-hanguskan-20-rumah-kontrakan.
Penulis : Bonfilio Mahendra Wahanaputra Ladjar
Editor : Sandro Gatra

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …